MENGATASI MASALAH "TIDAK BISA MENGHUBUNGKAN CHANNEL YOUTUBE" Ke ADSENSE BEDA EMAIL !!!

cara atasi masalah hubungkan channel youtube dengan adsense beda email
cara hubungkan channel youtube dengan adsense beda email

Berikut ini di jabarkan cara atasi masalah tidak bisa menghubungkan channel youtube anda dengan akun adsense yang berbeda email. dengan sedikit trik simple dan gratisan. anda sudah dapat mengatasi masalah tersebut. bagaimana caranya, mari simak langkah singkat dibawah ini. 
Untuk mensiasati bug yang sedang terjadi (semoga bug tidak permanen) maka dalam mentautkan channel ke GA yang beda gmail, yang perlu Anda siapkan adalah Mozilla Private Browser (bisa juga dengan Chrome private browser). Lakukan hal berikut ini:
1. Buka regular browser (buka browser Mozilla seperti biasa)
2. Buka lagi broswer Mozilla, namun kali ini dalam versi private
3. Login di regular browser dengan akun Youtube yang ingin Anda monetize
4. Di regular browser, klik Channel –> Monetization –> How I will be payed –> Associate an Adsense Account –> Next –> Create or use another account –> Sign in;
5. Setelah klik sign ini di nomer 4, yang perlu Anda lakukan adalah mengcopy URL yang ada di regular browser dan paste di private browser.
6. Di private browser, klik –> Sign out and sign in as a different user;
7. Masih di private broswer, masuk ke akun AdSense Anda, dan klik Sign in;
8. Di private browser, klik –> Accept association
9. Di pivate broswer, pada saat redirect ke YouTube, yang perlu dilakukan adalah copy link URL dan paste ke regular browser (buat saja tab baru lagi di regular browser, lihat nomer 4)
10. Dan akun channel pun sekarang sudah termonetize. Silahkan klik:https://www.youtube.com/account_monetization?action_adsense_connection=1 untuk check apakah akun GA Anda benar-benar sudah terhubung.
Sebenarnya simpel, Anda hanya perlu menggunakan browser dalam dua mode, yakni mode biasa dan mode private. Anda bug kecil (namun tidak selalu terjadi) di nomer 4, yakni kadang kala tidak adanya pilihan Create or use another account, setelah klik signin. Jika hal ini terjadi, anda hanya perlu melakukan klik button back pada browser atau ulangi dari halaman ini:https://www.youtube.com/account_monetization?action_adsense_connection=1