Tips Memilih Powerbank yang tepat dan baik untuk Smartphone


Selamat malam kawan, malam ini saya mau berbagi sedikit tips yaitu tentang tips memilih powerbank yang tepat dan baik yang sesuai untuk smartphone atau ponsel anda. Tak peduli seberapa canggih dan pintar ponsel atau smartphone anda jika kehabisan baterai ya tidak ada gunanya, tentunya dengan kapasitas baterai yang besar sangat menunjung segala aktifitas anda kawan. karena smartphone pada era sekarang sangat menjadi kebutuhan orang maka tak heran jika smartphone mati akan membingungkan aktifitas anda. Tak heran pula banyak orang keman-mana selalu bawa powerbank. Namun demikan banyaknya produk dan model powerbank dipasaran dapat membingungkan konsumen untuk memilih powerbank mana yang bagus dan tepat untuk smartphone anda. Langsung saja teman ini tips cara memilihnya.

1. Perhatikan Ukuran Baterai 

Pertama dan terpenting, Anda perlu tahu tentang ukuran baterai dan spesifikasi charger dari smartphone Anda. Untuk mengetahuinya anda dapat melihat pada tulisan yang tertera pada baterai dan pengisi daya atau pada kemasan smartphone anda.
Kemudian, power bank yang akan Anda beli setidaknya harus memiliki ukuran yang sama dengan baterai perangkat Anda. Hal ini untuk memastikan bahwa baterai Anda akan terisi penuh dalam sekali pengisian.

2. Perhatikan Tegangan Output
Berikutnya, perhatikan tegangan output pada smartphone anda. Tegangan output yang keluar dari power bank harus sama dengan atau bisa juga lebih tinggi dari smartphone anda.

Lalu disarankan carilah power bank yang memiliki kabel port yang lebih dari satu. Hal ini akan membantu Anda mengisi lebih dari satu perangkat dalam waktu bersamaan sehingga dapat menghemat waktu anda.

3. Perhatikan Keamanan
karena tips yang terakhir ini lumayan penting maka saya tekankan sedikit disini. Untuk memastikan keamanan, pilihlah power bank yang mempunyai fitur power-cut power (dapat memotong arus). Dalam hal ini arus pendek yang bisa mengakibatkan baterai terbakar atau meledak.

Kemudian, pilihlah power bank yang memiliki fitur Auto-cut untuk mencegah overcharged. Fitur ini memungkinkan power bank menghentikan pengisian secara otomatis jika baterai smartphone terisi penuh.

Yang terakhir, belilah power bank dengan merek terpercaya. Hal ini membuat Anda terhindar dari praktik penipuan, di mana merek yang kurang terkenal biasanya memiliki kapasitas baterai yang tidak sesuai dengan yang tertulis pada kemasan. Namun untuk hal ini sekarang merk terpecaya juga ada praktek promosinya walau tidak peniputa tapi ada unsur promosi contoh misal ada power bank dengan merk ternama tertulis dayanya besar 80000 mah namun pada kenyataanya realnya dayanya hanya 9000 mah. Hal ini dapat diperhatikan juga oleh anda calon pembeli jangan terpercaya dulu iming-iming mah atau besaran daya yang begitu besar pada kemasan, pasti tanyakan dulu kepada penjual nilai mah nya berapa, seperti itu

Meskipun power bank yang mempunyai merek ternama harganya lumayan mahal, tapi setidaknya setimpal dengan kualitas yang dimiliki, kalau ini memang untuk merk ternama dan orisinil atau asli.
sekian dulu tips dari saya untuk melihat daftar list power banknya bisa di cek di sabarcom dulu, terima kasih.