Cara Memilih Flashdisk Yang Bagus

Ada teman tanya bagaimana ya caranya memilih flashdisk yang bagus awet dan tahan lama.sebelumnya dijelaskan dahulu Flashdisk merupakan suatu tempat penyimpanan data external yang mudah di bawa kemana-mana. dengan 1 flashdisk sudah dapat menyimpan beberapa banyak data. Alat ini merupakan alat penyimpanan kilat tipe NAND yang memiliki penghubung USB. Dengan semakin berkembangnya jaman banyak sekali vendor-vendor pada mengeluarkan flashdisk di kelasnya.Banyak beberapa kualitas yang ditawarkan dari yang paling bagus hingga yang mahal dari yang kualitas bintang lima dengan kualitas lesehan.Kali ini luntas ilmu akan share tentang bagaimana cara memilih flash disk yang bagus.  Ada beberapa cara dalam memilih Flashdisk yang bagus sebagai berikut.

 
Gambar 1. Flashdisk


5 Cara memilih Flash disk yang bagus

1. Merk yang tepat
merk merupakan cover pertama dari produk maka alangkah baiknya melihat merknya apa dahulu. Dari merk sudah dapat menggali informasi tentang suatu produk yang akan kita gunakan. Untuk mencari informasi merk bisa dapat meminta bantuan google, social media dsb.

2. Harga dan kapasitas

banyak flashdisk murah dan bagus di pasaran. Namun juga ada flashdisk yang mahal kualitas bagus dan mudah dalam melakukan garansi. Tapi tak dipungkuri juga di pasaran juga ada flashdisk yang tidak sesuai dengan keinganan kita. oleh karena itu hati-hati dan teliti mencari informasi produk. ada istilah buat patokan saya "harga membawa rupo" dan artinya ada kesetaraan jika harga mahal maka kualitas juga bagus. kapasitas besar harga murah juga belum menjamin kualitas flashdisk. Pilihlah flashdisk yang harga standart atau murah bagus atau lebih cocok harga mahal dan kualitas bagus.

3. Kondisi Flashdisk
disaat membeli flash disk pastikan kondisi barang baru. Jika barang tidak dalam kondisi baru biasanya sulit dalam melakukan garansi yang diberikan oleh toko. pilihlah flash disk yang memiliki kualitas dari bahan yang bagus kuat benturan dan terdapat pelindungan di ujung flash disk itu opsional.

4. kemampuan flashdisk membaca dan meyimpan data

sebelum membeli pastikan dulu cek di google atau di lain berapa kecepatan read dan write suatu flasdisk tapi rata-rata di pasaran flashdisknya sudah mumpuni kecepatan standart jadi opsional

5.Flashdisk orisinil
pilhlah flashdisk yang orisinil kalau bisa karena dengan orisinil data aman pengguna nyaman . dengan adanya orisinil biasanya ada garansi dari toko dan dari vendornya. untuk cek mana flash disk asli dan bukan akan dibahas di artikel lainnya sahabat bloggers.

nah sementara itu terlebih dahalu. cara memilih flash disk yang bagus.