menerapkan metode norman model interaksi pada website atau blog

norman model interaksi
 norman model interaksi


Selamat malam sahabat blogger luntas ilmu semua, kali ini akan mempelajari metode norman di ilmu interaksi manusia dan komputer, dengan tema diambil dari blog luntas ilmu. langsung saja, seperti berikut ini.

ada beberapa elemen didalam metode norman yaitu:
1. User establishes the goal
 
luntas ilmu meruapakan wadah belajar ilmu teknologi informasi atau teknik informatika, dengan adanya blog ini akan dapat membuat pembaca lebih mudah didalam belajar salah satu topik yang ada di blog ini yaitu pemrograman.

2. Formulates intention

blog ini didirikan awalnya untuk bisnis google adsense demi menyambung hidup untuk penulisnya. lambat laun blog ini menjadi suatu wadah informasi berbagi sharing ilmu teknik informatika atau teknologi terkini.blog ini juga terdapat kumpulan tugas-tugas kuliah baik code program ataupun tutorial yang membantu pembaca untuk lebih mudah dalam belajarnya.

3. Specifies actions at interfaces :

untuk interface menggunakan warna biru dan putih sebagai warna dasar luntas ilmu. karena warna yang lebih elegan simple untuk blog theme teknologi. dan didukung dengan user interface yang user friendly.

4. Executes action

di halaman home blog luntas ilmu terdapat 2 kolom yaitu sidebar dan kolom posting. untuk kolom posting saya menggunakan list view jadi setiap artikel yang baru akan nampak di urutan teratas setiap 1 halaman home saya kasih 10 baris judul artikel. gunanya supaya user tidak capek untuk scroll ke bawah. dan untuk sidebar ada beberapa widget dari bawaan blogspot yang saya gunakan salah satu diantaranya fanspage facebook, kategori subriber, dan recent post. selain itu di dalam blog luntas ilmu juga terdapat widget monitoring trafict saya menggunakan histats widget untuk melakukan monitoring pengunjung blog saya. tema warna putih karena untuk menjaga kecepatan load gambar dan suasana pandangan netral.  

5. Perceives system state

untuk blog ini saya menggunakan blog bawaan dari google yaitu blogspot. didalam blogspot sudah dapat di lakukan SEO dan monetize jika ingin menambah lahan bisnis di dunia blog.

6. Interprets system state

untuk saat ini sudah ada widget banner yang siap di pasang di blogspot, jika web luntas ilmu pengunjungnya banyak maka saya akan tetap menggunakan blogspot dan akan mengikutkan publiser google. dengan sistem blogspot tersebut. 

7. Evaluates system state with respect to goal

menurut saya sistem yang ada di dalam blog saya ini belum sempurna, yaitu SEO yang masih lemah, namun untuk fasilitas indexing google, blog luntas ilmu sudah ramah terhadap sistem google sehingga mudah ditemukan di google setiap artikel saya. dan masih sedikit artikel untuk menjangkau kalangan para penggiat ilmu teknologi untuk belajar pemrograman di blog ini. namun saya tidak patah arah, semua kekurangan itu akan saya perbaiki terus menerus sambil jalan. dan dapat dengan mudah membantu para pembaca blog menemukan informasi artikel yang dicari