Pengantar Grafika Komputer

Grafika Komputer
Halo semuanya, mungkin kalian yang sedang membaca ini para mahasiswa yang sedang mendapat mata kuliah grafika computer. Dan di sinilah dimana saya akan membagi ilmu yang saya dapat kepada kalian. Nah pertama-tama kita akan berkenalan dengan istilah grafika computer. Grafika computer (Computer Graphics) adalah suatu bidang yang mempelajari bagaimana menghasilkan suatu gambar menggunakan komputer. Sehingga di dalam grafika komputer akan dibahas teknik-teknik menggambar. Grafika komputer menghasilkan software-software disain grafis yang saat ini sudah sangat canggih. Grafika komputer menghasilkan software dengan GUI (Graphics User Interface) yang memudahkan dan menyenangkan.
Nah , Kebutuhan akan pembuatan grafika komputer saat ini tidak bisa dihindari sob karena dengan adanya perkembangan teknologi komputer yang semakin cepat. Hampir semua bidang menggunakan grafika komputer, tetapi kebutuhan grafika komputer lebih dirasakan dalam bidang-bidang berikut ini :
1. Visualisasi Proses
clip_image002clip_image004
2. Entertaiment
clip_image006
3. Design
clip_image008
4. Game Development
clip_image010
5. Simulasi
clip_image012
Nah itu tadi adalah sekilas pengenalan dari grafika komputer dan kegunaanya di dunia saat ini entah di masa depan, mungkin akan kegunaan yang dikedepannya belum diketahui saat ini. Setelah ini saya akan memposting materi mengenai pemrograman grafika. Langsung aja ke link ini <KESINI>
Penulis 
Ilham Akbar Hasbiya